10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik Buat Pada Atas Meja (terkini Tahun 2021)

Kompor induksi adalah alat-alat memasak yang praktis karena tidak menggunakan api atau tabung gas sebagai asal pemanas. Apalagi, ada kompor induksi ukuran minisebagai akibatnya dapat diletakkan pada meja. Dengan demikian, Anda mampu mengolah majemuk kuliner terutama jenis sajian hot pot tanpa perlu ke dapur.

Sekarang, banyak produsen elektronika yang memproduksi kompor induksi, misalnya Philips, Modena, IDEALIFE, dan lainnya. Setiap produk mempunyai fitur dan keunggulan masing-masing yg mungkin akan membuat Anda gundah. Maka menurut itu, kami akan mengulas cara menentukan kompor induksi beserta rekomendasi produk yang tersedia di pasaran. Selamat membaca! Pembaharuan terakhir: 12 Februari 2021

Cara menentukan kompor induksi buat pada atas meja

Ada beragam jenis kompor induksi yg sanggup Anda temukan pada pasaran menggunakan harga yang bervariasi. Sebelum menentukan pilihan, silakan simak beberapa poin berikut dan cocokkan dengan jenis kompor yang diperlukan.

Pilihlah kompor induksi menggunakan konsumsi daya sekitar 1.000-2.000 W

Biasanya, stopkontak di tempat tinggalhanya bisa dihubungkan menggunakan indera elektro berdaya listrik 2.000 watt atau kurang. Dengan demikian, poly kompor induksi memiliki besaran daya kurang menurut angka tersebut. Besaran daya listrik tiap produk tentunya bhineka, tergantung menurut spesifikasi yang ditentukan oleh masing-masing produsen. Maka menurut itu, usahakan Anda menentukan kompor induksi menggunakan watt yang nir melebihi nilai tadi. 

Kompor induksi 1.400 watt mempunyai taraf panas yg tinggi. Dengan begitu, kompor ini mampu dipakai menjadi kompor primer untuk menumis makanan & sebagainya. apabila watt kompor terlalu rendah, sajian yg dimasak sebagai terbatas dan saat memasak pun jadi lebih lama. 

Namun, kompor dengan watt yang rendah bisa jadi pilihan bila Anda ingin memasak jenis makanan hot pot. Tentu hal ini juga tergantung menurut spesifikasi pabrikannya. Jadi, supaya lebih kondusif sebaiknya Anda menentukan kompor contoh 1.000 watt. Jenis kompor tersebut nir membutuhkan daya listrik yg terlalu besardan mempunyai tingkat panas sedang. Jangan lupa buat membaca review-nya pula, ya.

Pilih kompor induksi yang paling mudah dipakai buat mengolah

Kompor induksi menarik perhatian karena dapat dipakai untuk mengolah di mana saja. Tetapi, apabila Anda ingin memasak majemuk sajian, pilihlah kompor dengan fungsi memasak yang lengkap, ya.

Kontrol pemanas, proses memasak jadi lebih nyaman

Salah satu keunggulan kompor induksi, Anda dapat menyesuaikan taraf panas hanya dengan menekan tombolnya. Kami merekomendasikan untuk menentukan kompor menggunakan pilihan taraf panas sebesar mungkin. Dengan demikian, rentang panas yang bisa Anda gunakan juga lebih lebar. Anda pun mampu menentukan memakai panas yang mini, sedang, atau bahkan tinggi sinkron menggunakan kebutuhan Anda.

Khusus buat sajian hot pot, pada awalnya, naikkan panas kompor ke suhu tinggi. Ketika kuliner sudah siap disantap, turunkan suhu panas menjadi lebih rendah. Jadi, ketika hendak menentukan kompor induksi, pilihlah kompor menggunakan panas yg bisa diubahsuaikan menggunakan baik.

Fitur menggoreng, pilihan buat Anda yg senang menggoreng beragam bahan kuliner

Jika Anda akan menggunakan kompor induksi buat hidangan hot pot, poin ini tidak terlalu krusial buat Anda. Tetapi, sebaiknya Anda pula mengecek apakah kompor induksi yang akan dipilih dapat menggoreng kuliner atau tidak. apabila iya, hal ini mampu menguntungkan juga. Anda mampu menggoreng aneka macam kuliner, seperti daging, tahu, atau membuat donat untuk makanan ringan.

Fitur menggoreng ini akan menambah ragam hidangan yg bisa Anda masak menggunakan kompor induksi. Jadi, fitur ini krusial terutama bagi Anda yang berencana untuk menjadikan kompor induksi menjadi kompor utama. Jangan lupa buat memeriksanya pula, ya. 

Periksalah sistem keamanan dalam kompor induksi

Bisa dikatakan kompor induksi adalah alat-alat mengolah yg kondusif lantaran nir memakai api. Meskipun demikian, jangan lupa buat mempelajari fitur-fitur keamanan lainnya juga. Dengan begitu, memasak pun jadi lebih menyenangkan.

Kabel panjang, mengurangi risiko Anda tersandung kabel waktu mengolah

Jika Anda ingin menikmati hidangan hot pot atau gorengan waktu masih panas pada meja makan, perhatikan panjang kabel kompornya. Pastikan kompor memiliki kabel yg cukup buat mencapai stopkontak tempat tinggalAnda. Dengan demikian, kompor pun tidak gampang tertarik & Anda bisa mencegah terjadinya sesuatu yg nir diinginkan.

Kompor menggunakan panjang yg tidak cukup bisa membahayakan Anda. Jika Anda tidak berhati-hati, kabel listrik bisa menjerat kaki atau tangan Anda sehingga pemanas bisa terjatuh. Jadi, jangan lupa mengukur panjang kabel yg Anda butuhkan, lalu sesuaikan menggunakan produk yang hendak dipilih. Jika tidak menemukan panjang kabel yg sinkron, Anda sanggup mengakalinya dengan memakai kabel tambahan atau roll kabel.

Socket magnet, tangkal panci tidak tumpah waktu tertarik

Untuk Anda yg mengutamakan keamanan, direkomendasikan menentukan produk yang dilengkapi menggunakan socket magnet. Jenis socket magnet ini bisa terlepas menggunakan mudah saat kabel tidak sengaja tertarik. Hal ini dapat mencegah panci terjatuh menurut kompor dan tumpah.

Ada jua socket magnet yang sulit terlepas ketika terdapat penghalang pada sekitar kabel. Di sisi lain, socket jua nir sanggup terlepas bila daya magnetnya terlalu kuat. Maka dari itu, jangan lupa buat menilik poin ini juga. Terutama apabila Anda memiliki anak kecil yg senang berlalu lalang, pilihlah kabel yang relatif panjang. Namun, kompor induksi menggunakan socket magnet ini masih sporadis ditemukan di Indonesia.

Fitur keselamatan, mencegah terjadinya insiden karena kompor induksi

Memilih kompor induksi menggunakan fitur keamanan yang relatif jua merupakan sesuatu yg penting. Ada banyak produk yg dilengkapi dengan fitur keamanan, misalnya kompor menggunakan sistem yg bisa mangkatsecara otomatis. Ada jua kompor induksi yang jua otomatis tewas waktu panci diangkat. Selain itu, terdapat kompor dengan fitur perlindungan buat anak-anak. 

Kemudian, terdapat pula kompor yang tidak menjadi panas ketika terdapat benda-benda logam kecil misalnya sendok dan garpu pada atasnya. Dengan demikian, Anda dapat mencegah kecelakaan atau bahkan kebakaran. Fitur keselamatan dalam kompor ini berbeda-beda tergantung berdasarkan masing-masing produsen. Jangan lupa buat memeriksanya juga, ya. 

Jangan lupa buat membaca ulasan produknya

Salah satu masalah umum yang acapkali terjadi saat mengolah memakai kompor induksi merupakan suaranya yang mengganggu. Terlebih apabila Anda menyajikan sajian hot pot yg umumnya disantap ketika kompor menyala sebagai akibatnya mengakibatkan suara berisik.

  Masalahnya, Anda tidak bisa mengetahui apakah kompor mengeluarkan suara berisik atau nir bila belum mencoba menggunakannya langsung. Dalam masalah misalnya ini, sebaiknya Anda terlebih dahulu membaca ulasan & komentar orang-orang yang sudah membeli produknya. Anda jua dapat membeli kompor induksi menggunakan fitur bunyi rendah. 

10 Rekomendasi kompor induksi terbaik buat pada atas meja

Selanjutnya, kami akan mengulas beberapa produk yang direkomendasikan buat sebagai surat keterangan pilihan Anda. Bacalah dengan saksamadan bandingkan keunggulan masing-masing produknya, ya. 

10Konsumsi daya100-600 wattKontrol panasAda (7 tingkat)Panjang kabelTidak disebutkanMenggoreng makananBisaFitur keamananOtomatis tewas waktu panci diangkatJumlah mode memasak 7

9Konsumsi daya 200-1.300 wattKontrol panasAdaPanjang kabel1,2 mMenggoreng makananBisaFitur keamananOverheating protection Jumlah mode mengolah 9

8Konsumsi daya900-dua.000 wattKontrol panasAda (9 taraf)Panjang kabelTidak disebutkanMenggoreng makananBisaFitur keamananMati otomatisJumlah mode memasak 8

Konsumsi daya1.500 wattKontrol panasAdaPanjang kabelTidak disebutkanMenggoreng makananBisaFitur keamananChild lock Jumlah mode mengolah 8

Konsumsi daya2.000 wattKontrol panasAda (8 taraf)Panjang kabelTidak disebutkanMenggoreng makananBisaFitur keamananTidak disebutkanJumlah mode mengolah 6

5Konsumsi daya2.000 wattKontrol panasAda (9 tingkat)Panjang kabelTidak disebutkanMenggoreng makananBisaFitur keamananTidak disebutkanJumlah mode mengolah Tidak disebutkan

4Konsumsi daya1.400 wattKontrol panasAda (6 taraf)Panjang kabel1,8 meterMenggoreng makananTidak bisaFitur keamananDeteksi panci, deteksi benda kecil, meninggal otomatis, tangkal panas berlebih, tewas otomatis jika tidak terdapat panci di atas komporJumlah mode mengolah Tidak disebutkan

3Konsumsi daya2.100 wattKontrol panasAdaPanjang kabelTidak disebutkanMenggoreng makananBisaFitur keamananExternal temperature probeJumlah mode mengolah 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *