Renovasi Kamar Mandi Minimalis Dengan Homify

Kamar mandi adalah keliru satu bagian terpenting dalam tempat tinggalyang memerlukan perawatan dan perhatian khusus. Bagaimana tidak, setiap harinya, kamar mandi dipakai menggunakan intensitas yg cukup acapkali oleh para penghuni rumah. Lantaran itu, diharapkan perawatan buat menjaga kamar mandi supaya permanen bersih, nyaman, & tampak segar.

Terlebih bila ukuran kamar mandi Anda kecil karena syarat huma yang terbatas. Kamar mandi minimalis Anda permanen memerlukan perhatian ekstra. Akan namun, tak jarang perawatan saja nir cukup lantaran kualitas kamar mandi cenderung menurun menurut tahun ke tahun. Ada kalanya Anda perlu merenovasi ulang kamar mandi minimalis agar menjadi lebih nyaman menggunakan desain yang lebih memikat.

Lalu, apa yang perlu diperhatikan waktu hendak merenovasi kamar mandi minimalis? Kira-kira berapa porto yang diperlukan? Dan, desain seperti apa yang cocok diterapkan pada kamar mandi minimalis? Yuk, temukan jawabannya pada ulasan ini dia.Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan

Sebelum merenovasi kamar mandi minimalis terbaru, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, diantaranya ukuran kamar mandi, desain yg ingin diterapkan, gambar kamar mandi sebagai surat keterangan, memilih desainer kamar mandi yang tepat, interior kamar mandi, dan material yg ingin digunakan. Kelima hal ini tentu akan sangat berpengaruh pada besaran dana yang dibutuhkan buat merenovasi kamar mandi minimalis Anda.

Mari kita uraikan. Mengapa Anda perlu merencanakan ukuran luas kamar mandi secara matang? Sebab, hal ini akan memilih berapa jumlah bahan atau material yg diharapkan. Misalnya, berapa buah material keramik yg dibutuhkan buat menutupi lantai & dinding kamar mandi minimalis Anda? Serta, berapa banyak cat dan semen yg diharapkan? Tentunya wajibdiketahui luasnya terlebih dulu, bukan?

Selain itu, desain yg Anda pilih pula akan berpengaruh dalam pemilihan aksesoris, jenis keramik, serta perabot kamar mandi yg sempurna & sesuai dengan desain. Adapun perabot kamar mandi yang perlu diadaptasi dengan desain diantaranya shower, bak mandi, keran, wastafel, kloset, cermin, gantungan handuk, rak, sampai pintu kamar mandi.Perhatikan Pemilihan Perabot Kamar Mandi Minimalis

Sesuaikan pemilihan perabot kamar mandi terkini sinkron dengan konsepnya. Pilihlah jenis perabot kamar mandi yg sederhana tanpa poly goresan & aksesoris penghias. Pertimbangkan pula dengan baik berukuran perabot yang akan dipakai mengingat berukuran kamar mandi yg tidak akbar.

Meskipun berukuran mini, Anda dapat membuahkan kamar mandi minimalis terasa nyaman dengan cara menyesuaikan pemilihan jenis material dan perabot ini dia.

Anda sanggup memilih material keramik untuk dipasang pada dinding & lantai kamar mandi minimalis. Untuk dinding, keramik berfungsi supaya dinding lebih gampang dibersihkan & tidak mudah berjamur. Tidak hanya itu, dinding keramik jua akan memberikan kesan glamor pada desain.

Akan tetapi, jika nanti Anda merasa bosan menggunakan warna atau corak keramik, maka Anda harus menggantinya secara holistik. Untuk itu, Anda bisa menyiasati dengan melapisi sebagian dinding dengan keramik, dan sebagian lainnya hanya dicat biasa. Untuk cat dinding, sebaiknya pilih yg berwarna yg cerah. Cukup pakai satu warna atau sanggup dikombinasikan dengan gradasi rona yang lebih belia atau lebih tua sedikit.

Sedangkan buat lantai, Anda dapat menggunakan keramik ukuran besaryg dipasang secara diagonal buat mendapatkan kesan luas. Anda pula perlu memilih jenis keramik dengan tekstur yang tidak licin, seperti keramik jenis porselen atau batuan. Pemilihan keramik jenis ini berfungsi buat mengurangi kemungkinan terpeselet pada kamar mandi.

Manakah yg lebih baik, kloset duduk atau kloset jongkok? Jika dicermati dari segi ketenangan, maka jawabannnya tergantung dalam ketika Anda menggunakannya. Akan tetapi, bila ingin membuat desain kamar mandi minimalis Anda terlihat lebih elegan, maka pilihlah kloset duduk.

Shower menjadi pilihan yg sempurna buat kamar mandi minimalis lantaran nir membutuhkan space yg besar . Penggunaan shower buat membersihkan tubuh juga bisa lebih berhemat air lho. Untuk menghindari agar percikan air tidak membasahi seluruh lantai, Anda sanggup menggunakan sekat kaca dalam area shower.

Kamar mandi minimalis akan terlihat lebih anggun & menawan dengan kehadiran wastafel. Anda pula bisa menambahkan cermin depan wastafel buat membuat aktivitas membersihkan diri lebih mudah, seperti menyikat gigi, mencuci muka, atau mencuci tangan.

Jangan lupakan perabot pelengkap buat kamar mandi minimalis Anda, seperti gantungan handuk, gantungan tisu, tempat sabun, & rak pelatan mandi. Jangan disepelekan, tanpa perabot pelengkap ini, kamar mandi Anda akan terlihat berantakan dengan barang-barang yang nir tertata dengan rapi.Sesuaikan Penataan Perabotan menggunakan Konsep Minimalis

Lantaran ukuran kamar mandi yg minimalis, Anda perlu menata perabot dengan benar supaya ruangan nir terasa sempit. Sebagai model, pilihlah lemari dengan ukuran yg minisehingga dapat dipasang dalam dinding. Tidak perlu lemari berukuran akbar yg memakan banyak loka, sebab fungsinya hanya buat menyimpan aneka macam peralatan mandi. Selain itu, Anda jua perlu menyesuaikan berukuran kloset duduk menggunakan lahan yg ada supaya kamar mandi permanen terlihat luas dan nyaman.Estimasi Biaya Renovasi Kamar Mandi Minimalis

Berapa estimasi porto yang dibutuhkan buat merenovasi kamar mandi minimalis Anda? Langkah pertama sebelum merinci harga-harga perabot kamar mandi merupakan pastikan Anda menyisihkan aturan buat memasang keramik lebih dulu. Mengapa? Sebab, porto bongkar pasang keramik baru terbilang paling mahal dan menyita poly waktu.

Umumnya, pembongkaran keramik yang dikerjakan 2 orang tukang membutuhkan ketika lebih kurang tiga – lima hari. Sedangkan proses pemasangan keramik baru menyita saat dua – 4 hari. Biaya jasa pemasangan sang tukang pakar yakni berkisar antara Rp120.000 – 240.000 per hari. Sedangkan asisten tukang berkisar Rp80.000 – Rp160.000 per hari.

Bagaimana dengan perkiraan harga perabot kamar mandi minimalis? Harganya nir selalu sama, menyesuaikan dengan berukuran, brand, jenis material, & harga pasaran di daerah masing-masing. Sebagai model, berikut estimasi atau perkiraan biayarenovasi kamar mandi minimalis berukuran dua m x dua m x tiga m.

Keramik dinding   20 m² x 85.000:       Rp1.700.000 

Keramik lantai     4 m² x 48.000:        Rp192.000

Semen          7 sak x 88.000:        Rp616.000

Pasir            dua m² x 180.000:       Rp360.000

Cat                                        1 galon      Rp100.000

Kloset duduk                    : Rp2.200.000 

Wastafel set           : Rp880.000 

Shower set             : Rp515.000 

Sekat kaca            : Rp1.000.000

Gantungan handuk        : Rp218.900 

Tempat sabun         : Rp110.000 

Cermin              : Rp339.000 

Rak                 : Rp279.000/butir

Biaya renovasi kamar mandi minimalis yakni berkisar Rp8.509.900, ditambah menggunakan biayajasa 2 tukang buat 8 hari kurang lebih Rp900.000. Jadi, estimasi total porto yang diharapkan yakni berkisar Rp9.409.900. Anda bisa menyusun rincian estimasi porto menurut versi Anda sendiri dengan menyesuaikan ukuran kamar mandi, material, desain, brand, dan harga pasaran pada wilayah Anda.Berbagai Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Modern

34 Ide Cemerlang Menghias Dinding menggunakan Tanaman Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *