text to speech

Panduan Komprehensif Teknologi Text to Speech

Text to speech (TTS) adalah konversi teks menjadi ucapan oleh komputer.

Teknologi text to speech digunakan di berbagai bidang. Misalnya, dalam bisnis, TTS dapat digunakan untuk membaca email dan dokumen lainnya. Ini juga dapat digunakan saat menyajikan tayangan slide dan untuk mengubah teks tertulis menjadi buku audio.

Dalam dunia pendidikan, TTS sering digunakan oleh siswa yang sedang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua atau oleh penyandang disabilitas yang kesulitan membaca teks di layar. Hal yang sama berlaku untuk orang yang sulit membaca materi cetak karena gangguan penglihatan atau disleksia.

Manfaat Text to Speech untuk Individu Penyandang Disabilitas

Konversi text to speech adalah teknologi berbasis AI yang mengubah kata-kata tertulis menjadi pesan audio. Ini memiliki banyak manfaat, mulai dari membantu penyandang disabilitas hingga meningkatkan layanan pelanggan.

Perangkat lunak konversi text-to-speech adalah alat yang ampuh bagi mereka yang tidak dapat membaca atau berbicara. Dapat digunakan oleh penyandang disabilitas, seperti buta, tuli, dan palsi serebral. Ini juga berguna bagi mereka yang mengalami kesulitan membaca atau berbicara karena stroke atau kondisi medis lainnya.

Bagaimana Teknologi Text to Speech Saat Ini?

Text to speech adalah teknologi yang sudah ada sejak lama. Ini secara tradisional digunakan dalam konteks membacakan konten di layar kepada audiens, tetapi semakin sering digunakan untuk tujuan lain juga. Misalnya, dapat digunakan untuk mengubah teks tertulis menjadi file ucapan atau audio.

Perangkat lunak pengenalan suara open source adalah salah satu alat paling populer yang tersedia saat ini untuk mengubah teks menjadi suara. Beberapa fitur terbaiknya termasuk gratis dan open source, yang membuatnya sangat mudah digunakan dan disesuaikan sesuai kebutuhan pengguna.

Ini juga memiliki berbagai dukungan bahasa, yang berarti bahwa pengguna dapat mengonversi teks mereka ke dalam bahasa apa pun yang mereka inginkan hanya dengan satu klik.

Tapi alat ini memang memiliki satu kekurangan. Asisten AI tidak dapat memahami nuansa, bahasa kiasan, atau nada penulis. Ini akan menghasilkan karya yang “kalengan” dan dibaca dengan gaya yang sangat robotik.

Seberapa Umum Layanan Text to Speech Saat Ini?

Pengenalan suara adalah teknologi yang telah ada selama beberapa dekade. Ini telah melihat banyak peningkatan dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang pada titik di mana ia dapat digunakan setiap hari.

Keuntungan utama dari pengenalan suara adalah tidak memerlukan peralatan khusus untuk bekerja. Yang Anda butuhkan hanyalah perangkat dengan koneksi internet, mikrofon, dan mesin text-to-speech.

Perangkat lunak pengenalan suara telah tersedia untuk komputer selama beberapa dekade tetapi dengan munculnya ponsel pintar, sekarang ada lebih banyak pilihan daripada sebelumnya.

Menggunakan Text to Speech dengan Bisnis Anda Saat Ini

Text-to-Speech adalah teknologi yang mengubah teks menjadi ucapan. Ini adalah aplikasi AI yang dapat diintegrasikan dengan bisnis Anda untuk memberikan sentuhan yang lebih personal.

Ini adalah masa depan layanan pelanggan dan akan digunakan di semua industri, dari perawatan kesehatan hingga ritel. Ini memungkinkan lebih banyak interaksi percakapan antara manusia dan mesin dan juga memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk menjadi lebih kreatif dalam pemasaran mereka dengan menggunakan teknologi ini dalam iklan.

sumber:https://kesturi.net/botika-text-to-speech/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *