Pilihan Camilan Sehat Anak yang Tepat, Apa Saja

Pilihan Camilan Sehat Anak yang Tepat, Apa Saja?

Memberikan makanan sehat pada anak adalah salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan orang tua. Pasalnya, makanan yang sehat tersebut akan menunjang pertumbuhan mereka dan menjaga kesehatannya. Hanya saja, di samping mengonsumsi makanan sehat, Anda sebenarnya juga perlu untuk memberikan cemilan sehat anak.

Ya, pemberian camilan sehat pada anak bisa menjadi strategi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka. Sebagaimana diketahui bahwa anak terkadang lebih suka makan camilan yang terlihat menyenangkan daripada mengonsumsi olahan sayur yang Anda buat.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa rekomendasi camilan sehat yang cocok untuk Anda berikan pada si kecil. Penasaran apa saja camilan yang dimaksud? Simak ulasan selengkapnya!

Kriteria Camilan Sehat Untuk Anak

Sebagaimana disinggung sebelumnya bahwa camilan bisa menjadi salah satu strategi tambahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak dengan cara yang menyenangkan. Hanya saka, Anda perlu mengetahui kriteria camilan sehat yang cocok untuk anak Anda agar nantinya manfaat yang didapatkan pun cenderung maksimal.

Salah satu kriteria camilan anak yang sehat adalah memiliki nutrisi yang baik. Ya, meskipun Anda memberikan camilan pada si kecil, pastikan jika camilan tersebut tetap memiliki kandungan gizi yang baik, seperti kaya akan vitamin, protein, mineral atau lainnya.

Tidak hanya itu, Anda pun perlu memberikan batasan pada konsumsi kandungan tertentu yang ada di dalam camilan yang diberikan. Misalnya, untuk gula, pastikan Anda memberikan camilan sehat anak dengan kandungan gula di bawah 50 gram. Juga, hindari memberikan camilan yang memiliki kandungan lemak lebih dari 10 persen.

Kriteria lain dari camilan yang sehat untuk anak adalah rasa camilan yang tidak terlalu asin, terlalu manis, ataupun mengandung soda terlalu tinggi. Pasalnya, jenis camilan dengan beragam detail tersebut bisa memicu penambahan berat anak yang berlebihan.

Rekomendasi Camilan yang Sehat Untuk Anak

Berbincang tentang camilan yang sehat untuk anak, ada beberapa rekomendasi yang bisa menjadi opsi yang tepat. Tentu, dengan adanya beberapa camilan tersebut Anda bisa memberikan aneka camilan agar anak tidak merasa bosan.

Adapun beberapa rekomendasi camilan yang sehat untuk anak diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Yogurt

Yogurt bisa menjadi salah satu camilan anak yang sehat dan sangat baik untuk kesehatan mereka. Pasalnya, yogurt memiliki kandungan protein serta kalsium yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, yogurt bisa diandalkan untuk menunjang perkembangan sistem pencernaan anak agar bisa bekerja dengan lebih baik.

  • Oatmeal

Anda tentu sudah familiar dengan oatmeal, bukan?

Nah, oatmeal bisa menjadi menu sarapan sekaligus camilan yang menyehatkan bagi anak. Hal yang satu ini disebabkan karena adanya kandungan serat yang tinggi pada oatmeal. Selain itu, oatmeal juga rendah gula sehingga aman untuk menghindarkan anak dari risiko obesitas.

Nah, kedua camilan sehat anak di atas bisa dijadikan pilihan yang tepat. Berikan camilan tersebut secara teratur dan temukan manfaat terbaiknya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *