Viral! Terjadi Lagi, Tisu Tidak Terdapat Disupermarket & Rak Terlihat Kosong

Bogordaily.net– Beberapa supermarket besardi Amerika Serikat (Alaihi Salam) mulai melaporkan kesulitan buat menerima pasokan. Bahkan, beberapa rak pasar swalayan telah mulai kosong & tisu telah tidak nampak. Apakah Amerika perkumpulan mengalami masa krisis?

Pembeli pada media umum disebutkan mulai mengeluhkan. Hal-hal seperti sayur, pasta & daging kosong pada beberapa toko Walmart. Bahkan, tisu dan produk kebersihan tempat tinggaldi Publix & Cotsco hilang.

Hal serupa sempat terjadi di awal pandemi virus corona, yakni rak-rak tisu toilet kosong & penjual membatasi jumlah pembelian.

Salah satunya mengalami lonjakan permintaan tisu toilet adalah Walmart. Mereka mengaku kesulitan memenuhi permintaan tisu toilet buat beberapa tokonya.

Sementara jaringan pasar swalayan Kroger dan Publix tetapkan membatasi jumlah pembelian tisu toilet dan handuk kertas, selesainya permintaan kembali melonjak akhir-akhir ini.

Perusahaan riset pasar IRI menyebut ada sebanyak 21 persen rak tempat menyimpan handuk kertas & tisu toilet sekarang kosong. Ini merupakan level tertinggi dalam sebulan terakhir.

Sementara, untuk produk-produk kebersihan, taraf rak kosong ada pada nomor16 persen. Kondisi normal atau sebelum pandemi, tingkat kekosongan ini berkisar antara lima-7 %.

Apa yg terjadi saat ini sesungguhnya pernah terjadi di AS dan beberapa negara lainnya pada masa awal pandemi, medio Maret 2020.

Dilansir dari beberapa sumber,  buat peristiwa saat ini sesungguhnya di luar ekspektasi CEO Consumer Brands Association, Geoff Freeman.

Dia mengira permintaan pasar nir akan setinggi ini, karena penguncian daerah ditangani menggunakan skala regional atau lingkup yang lebih kecil, bukan nasional. Dengan begitu, semestinya semua orang lebih siap.

“Konsumen yg lebih terinformasi apabila bertemu dengan produsen yg lebih terinformasi dan pengecer yang lebih terinformasi bisa menciptakan kita semua lebih mudah & memastikan kita dapat memenuhi permintaan yg semakin tinggi ini,” kata Freeman.

Masalah lain terkait menggunakan kekosongan barang ini adalah berkurangnya tenaga kerja di pabrik-pabrik sebaga produsennya.

Mereka poly yg nir bekerja sementara ketika, karena turut terinfeksi atau sudah melakukan hubungan menggunakan orang yg terinfeksi sebagai akibatnya harus mengisolasi diri.

Tidak hanya tisu toilet, jaringan pasar swalayan seperti Safeway & Walmart bahkan hampir kehabisan air kemasan dan tisu desinfektan pada beberapa saat terakhir.

Namun Walmart mengaku lebih bisa menangani kasus kekosongan stok yg terjadi sekarang dibandingkan pada Maret.

Seorang wargaberdasarkan Colorado, Kelly Anderson, mengaku membutuhkan lebih poly tisu toilet kini. Sebab, anaknya batal memulai kegiatan sekolah di awal bulan ini sehingga lebih banyak saat dihabiskan di tempat tinggal.

Menurut salahsatu perusahaan pemasok sayuran misalnya bawang & asparagus, Owyhee Produce, hal ini disebabkan sang naiknya harga pengiriman barang. CEO perusahaan itu, Shay Myers, mengungkapkan porto pengiriman naik 3 kali lipat.

“Kami umumnya akan mengirimkan, Pantai Timur ke Pantai Barat, menggunakan harga lebih kurang USD 7.000. Hari ini berkisar antara USD 18.000 dan USD 22.000,” ujarnya pada Reuters, Sabtu, 15 Januari 2022.

Shay menyampaikan bahwa kenaikan ini ditentukan juga sang badai salju dan es yang terbaru yg mengganggu lalu lintas.

Dalam situasi ini, dia mengaku memilih buat menimbun barang sementara sampai keadaan mulai pulih. Apalagi bahan pangan yg diproduksinya bukanlah bahan pangan yang gampang buat rusak pada waktu singkat.

“Barang seperti makanan kaleng, soda, keripik itu tidak dikirimkan lantaran mereka tidak mau membayar 2 kali lipat, tiga kali lipat ongkos kirim, & barang-barang mereka nir rusak dalam empat hari,” ucapnya.

Sementara itu, wapres Komunikasi dan Penelitian Asosiasi Merek Konsumen Alaihi Salam, Katie Denis, menyalahkan kelangkaan tadi dalam minimnya energi kerja. Kehilangan ini disebabkan oleh penularan varian Omicron yang mulai menginfeksi para pekerja.

“Industri barang dalam kemasan konsumen kehilangan kurang lebih 120.000 pekerja & hanya 1.500 pekerjaan yg ditambahkan bulan lalu,” ucapnya.

Namun Walmart mengaku lebih sanggup menangani masalah kekosongan stok yang terjadi kinidibandingkan pada Maret 2021.AS sendiri sekarang sedang mengalami inflasi.

Dalam data modern, Indeks Harga Konsumen (CPI/IHK) naik 0,5% dalam Desember 2021, setelah naik 0,8% pada November sebelumnya. Angka ini adalah yang tertinggi dalam empat dekade terakhir.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *