Asuransi All Risk, Simak Penjelasannya Berikut ini!

Untuk Anda pemilik kendaraan mobil tentu sudah pernah mendengar asuransi mobil all risk. Tahukan Anda bagaimana jenis asuransi satu ini? Apa keuntungan dan apa saja yang didapatkan jika menjadi pemegang asuransi ini? Semua akan dibahas secara lebih lengkap di bawah ini.

Sesuai dengan namanya, asuransi all risk kana memberikan perlindungan menyeluruh terhadap kendaraan yang diasuransikan. Perlindungan mencakup kerusakan akibat kecelakaan, perbuatan jahat lainnya, hingga bencana alam. Sederhananya, asuransi all risk ini akan memberikan perlindungan dari kerusakan kecil hingga besar.

Jenis asuransi satu ini sangat cocok untuk usia mobil 0 hingga 10 tahun. Sebab, pada usia ini kondisi mobil Anda masih tergolong mulus sehingga butuh yang namanya perlindungan total. Saat memutuskan untuk memilih jenis asuransi satu ini, Anda wajib memperhatikan hal-hal berikut:

1.     Kemampuan Membayar Asuransi

Ini yang paling penting dalam memilih jenis asuransi mobil. Kemampuan anda dalam membayar adalah hal yang wajib menjadi pertimbangan saat akan mengasuransikan kendaraan. Ingatlah selalu prinsip “mampu beli mobil, berarti siap dengan segala pembiayaannya termasuk asuransi ini”

2.     Jeli Melihat Reputasi Perusahaan

Banyaknya perusahaan asuransi yang berdiri saat ini bahkan bisa membuat Anda kebingungan. Setiap penyedia jasa asuransi tentu akan menampilkan profil terbaik mereka, untuk itu research perusahaan asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan dan review nasabahnya.

3.     Pahami Cara Klaim Asuransi

Berikutnya yang tak kalah penting adalah memahami bagaimana  cara klaim asuransi dan kemudahan yang diberikan oleh perusahaan kepada Anda selaku nasabah. Intinya, Anda harus memiliki SIM dan masa berlaku yang masih aktif. Selanjutnya, perhatikan batas klaim dari kejadian yang menimpa Anda. Pastikan juga untuk membaca syarat dan ketentuan asuransi yang dipilih.

Asuransi all risk memang dari segi harga yang harus dibayarkan lebih tinggi dibandingkan jenis lainnya. Hal ini wajar mengingat ganti rugi yang akan dibayarkan juga besar sehingga memudahkan anda nantinya jika sudah mengalami kejadian yang tak diinginkan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *