Judul Berita, Membaca vs Menonton

Internet telah membantu sektor jurnalisme berinovasi baru-baru ini. Judul berita telah menjadi digital, dan sekarang ada lebih banyak cara daripada sebelumnya untuk mengonsumsi berita. Tapi bagaimana Anda bisa tahu jika Anda sudah mendapatkan hasil maksimal dari konsumsi berita Anda? Kami meminta jawaban dari Meghan Stockdale, seorang jurnalis dengan pengalaman hampir satu dekade. Dia telah meliput politik lokal, negara bagian, dan federal.

“Membaca vs. menonton” telah ada sejak lama, katanya. Menurut Stockdale, membaca koran adalah landasan berita TV. Anda memiliki sumber tepercaya dan mengikuti berita secara real time. Dengan digitalisasi media berita, berita utama telah menjadi digital. Artinya, semuanya dilakukan secara online, mulai dari pengumpulan berita hingga penyajian cerita. Lebih lanjut menurutnya, “Ada banyak percakapan tentang sepenuhnya digital dan bagaimana hal itu mengubah permainan”. Lanjutnya, “saya pikir sangat penting untuk menyadari bahwa itu mengubah cara berita dicerna”.

Dia melanjutkan, “Yaitu, perbedaan antara membaca dan menonton. Surat kabar menyediakan kerangka pengetahuan. Anda menerima nama, tempat, tanggal, dan mungkin beberapa detail tentang apa yang sedang terjadi”. Menonton berita tidak memiliki struktur itu. “Anda menyaksikan berita secara langsung,” tambah Stockdale. Anda merasakan emosi dan informasi saat itu, dan sulit untuk membedakan fakta dari fiksi.

Mengapa perlu membaca berita online?

Berita adalah strategi hebat untuk mengarahkan pengunjung ke situs web Anda. Ini dapat membantu Anda peringkat lebih tinggi di mesin pencari dan mengembangkan kepercayaan dengan audiens Anda. Berita online mencakup blog, berita, dan konten web lainnya tentang peristiwa terkini. Fasilitas ini tidak eksklusif untuk blogger wanita. Sebuah survei menemukan bahwa posting blogger pria memiliki 28% lebih banyak dilihat daripada rata-rata, tetapi posting blogger wanita mendapat 13% lebih banyak.

Salah satu situs berita lokal yang selalu update untuk memberikan info menarik hari ini adalah GenBerita. Situs berita online ini tergolong situs baru, tapi konsep penataan berita dalam situs terbilang cukup revolusioner. Anda dengan mudah dapat menemukan berita sesuai dengan kategori yang Anda inginkan. Anda dapat juga dengan mudah mencari berita sesuai dengan topik yang Anda inginkan. Situs ini juga banyak menyajikan berita-berita lokal yang sangat membantu Anda dalam mengetahui kondisi lingkungan Anda saat ini. Situs ini juga akan mempunyai aplikasi mobile untuk lebih memudahkan pembacanya dalam mengakses berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *